Widget HTML #1

Akhirnya Windows 11 LTSC Yang Ditunggu Sudah Rilis

 

Windows 11 LTSC

Windows 11 Long-Term Servicing Channel (LTSC) akhirnya resmi dirilis. Pada Hari jumat 10/5/2024 memberikan kabar baik bagi para pengguna korporat dan industri yang membutuhkan stabilitas dan dukungan jangka panjang dari sistem operasi mereka. 

Versi LTSC ini dikenal dengan komitmennya untuk memberikan pembaruan keamanan dan dukungan teknis tanpa mengharuskan pengguna untuk terus mengikuti siklus pembaruan fitur yang sering kali dianggap mengganggu di versi non-LTSC.
 

Beberapa waktu lalu saya juga sudah membahas tentang Windows 10 LTSC Gesit Untuk Gamer. Artikel ini bisa kamu simak jika ingin lebih tau mengapa sistem operasi ini sangat diminati oleh pengguna yang mementingkan kestabilan dan keamanan. 

Stabilitas dan Keandalan

Seperti halnya Windows 10 LTSC,  beberapa fitur yang tidak terlalu penting dihilangkan agar bisa lebih optimal dan mendapatkan kinerja yang maksimal. Semua fitur-fitur dan perubahan yang dilakukan sudah melewati pengujian yang ketat agar tidak terjadi gangguan ke system.

Keuntungan mengunakan Windows LTSC

Dukungan jangka Panjang selama 10 tahun di bagian system keamanan agar bisa terhidar serangan dari luar yang merusak system yang setiap saat berkembang, agar tidak terjadinya kehilangan data, kebocoran dan penguncian system. Dukungan jangka panjang ini juga memastikan bahwa perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan tetap kompatibel dan berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun.


Fitur Utama

Meskipun fokus utama Windows 11 LTSC adalah stabilitas dan keandalan, pengguna tetap akan mendapatkan beberapa fitur baru yang ada di Windows 11. UI (User Interface) yang lebih modern dan intuitif, peningkatan kinerja, dan fitur keamanan yang diperbarui merupakan bagian dari paket ini. 

Namun, beberapa fitur yang sering mengalami perubahan di versi reguler, seperti integrasi aplikasi baru dan penyesuaian kepada user. 

Berikut 2 poin utama dari fitur yang disediakan dari windows ltsc :

  1. Tidak Ada Pembaruan Fitur Berkala: Versi LTSC tidak akan menerima pembaruan fitur utama yang dirilis untuk versi reguler Windows 11, memastikan stabilitas dan mengurangi risiko ketidakcocokan aplikasi.
  2. Pengurangan Bloatware: LTSC biasanya tidak menyertakan aplikasi yang sering dianggap sebagai bloatware di versi reguler Windows, yang membuatnya lebih ringan dan cepat.

Peningkatan Keamanan Windows

Dengan berbagai peningkatan keamanan yang dirancang untuk melindungi data dan infrastruktur perusahaan. Dari enkripsi data yang lebih kuat hingga perlindungan terhadap serangan cyber, Windows 11 LTSC memberikan lapisan tambahan keamanan yang sangat diperlukan di dunia yang semakin terhubung dengan internet. 

Dukungan untuk mengunakan Trusted Platform Module (TPM) 2.0 dan peningkatan Windows Defender juga memastikan bahwa sistem tetap terlindungi dari berbagai ancaman keamanan.

Kompatibilitas Perangkat Keras

Windows 11 LTSC dirancang untuk kompatibilitas yang luas dengan berbagai perangkat keras, termasuk perangkat yang lebih tua. Ini penting bagi perusahaan yang memiliki investasi besar dalam perangkat keras yang tidak dapat dengan mudah atau murah diganti.

Dengan dukungan yang berkelanjutan,  dapat dipastikan bahwa investasi mereka tetap produktif tanpa perlu khawatir tentang pembaruan perangkat keras yang mahal.


Dukungan untuk Aplikasi Kritis: Mendukung aplikasi penting dan infrastruktur bisnis yang tidak boleh terganggu oleh pembaruan fitur.

Kesimpulan

Peluncuran Windows 11 LTSC adalah kabar baik bagi banyak organisasi yang mencari stabilitas, keandalan, dan keamanan dalam sistem operasi mereka. Dengan dukungan jangka panjang, peningkatan keamanan, dan kompatibilitas yang luas, Windows 11 LTSC menawarkan solusi yang ideal untuk lingkungan bisnis yang kritis. 

Sementara fitur-fitur baru tetap menjadi bagian dari pengalaman, fokus utama tetap pada menjaga sistem berjalan dengan lancar dan aman dalam jangka waktu yang panjang. Dengan demikian, Windows 11 LTSC dapat diharapkan menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan yang ingin memastikan operasional yang stabil dan aman.

Post a Comment for "Akhirnya Windows 11 LTSC Yang Ditunggu Sudah Rilis"